f Film Produksi tahun 2011-2012 ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Rabu, 21 Desember 2011

Film Produksi tahun 2011-2012

9. Tertulis Dalam Kitab (2011)

Kaleidoscope :

Judul Film : Tertulis Dalam Kitab
Jenis Film : Drama / Adventure / Fantasy
Produksi : KREMOV Pictures - Durasi : 10 minutes
sebuah film pendek yang mengawali tahun 2011, film bergenre petualangan ini seakan tak kehabisan ide cerita dalam film KREMOV. design cover yang unik & menarik membuat penonton ingin melihat film ini. Tertulis dalam kitab mendapat nominasi film terbaik dalam FFF (Festival Film Fiksi) di Universitas Negeri Jakarta bersama 7 nominasi lainnya.

Sinopsis :
Suatu  kisah  tentang  Kitab  kuno  yang  dapat  mewujudkan  segala  apapun  hanya dengan menulis hal yang diinginkan lalu membacanya. tersebutlah Syla (Ferra Violita) yang begitu sayang terhadap adiknya bernama Rena, namun Rena sudah 3 hari tak pernah bangun dari tidurnya  seakan koma berbagai medis  bahkan  paranormalpun sudah dilakukan demi menyembuhkan Rena, namun semua sia-sia.  Syla sangat ingin adiknya bisa sembuh dan tertawa kembali bersamanya. Hadirlah ide dari Ferdi  (Fian Wahyudin) yang mengajak Syla untuk mencari Kitab kuno milik kiyai Suiman,semenjak 7tahun lalu kitab itu tak lagi berada di tangan Alm. kiyai sulaiman, melainkan berada di tangan Nyi Wati dukun beranak  yang kini mengalami gangguan jiwa akibat ulahnya merebut  Kitab sekaligus membunuh Kiyai  Sulaiman pada  7  tahun  silam. Ferdi pun berinisiatif merebut kitab itu dari tangan Nyi wati agar Syla menuliskan keinginannya yang seakan sulit diwujudkan. saksikan selengkapnya.


Trailer :
____________________________________________________________
____________________________________________________________

10) Hilal Cinta - BANTEN THE MOVIE (2011)

Kaleidoscope :

Judul Film : HILAL CINTA, isyarat cinta menuju surga
Jenis Film : Drama/religi
Produksi : KREMOV Pictures, association with Multimedia Smeksa Production
Durasi : 60 minutes
Rilis : 13 September 2012 - Auditorium Gedung B Unitirta Serang /13.00 - 15.00

Diresmikan oleh  : 
Ir. Egi Djanuiswary, Mpd (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten 2011)
Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Banten

Keterangan Tambahan :
Film "Hilal Cinta" adalah film ke 10 dari produksi Kreative Movie Pictures yang menggandeng Multimedia Smeksa Production sebagai partner produksi, film yang digarap sampai setengah tahun ini merupakan Film Bioskop Daerah, Film Festival Nasional, dan persembahan HUT Banten ke-11. dengan catatan:

1. Proses perancangan scenario, setting dan casting pada Februari - Maret 2011.
2. Shooting, pemotretan dilaksanakan pada Akhir Mei - akhir Juli 2011.
3. Editing Film, pembuatan music scoring & soundtrack pada Julli - Agustus 2011.
4. Selesai sesuai target pada September 2011.

Film ini mendapat izin dan dukungan resmi tertulis (dalam hal budaya dan event bioskop daerah) dari Disbudpar Provinsi Banten. dengan nomor surat : 556/114-PAR/VI/2011. Merupakan Film terbaru Pada tahun 2011. Film yang bergenre Drama Religi ini akan disajikan pada ulang tahun Banten yang ke 10. Hilal Cinta merupakan film terbesar di Banten tahun ini dengan nilai budget terbesar untuk taraf kalangan film daerah.


Sinopsis :

Ini kisah cinta yang bermula dari sebuah mimpi, menceritakan tentang dua keluarga yang mempunyai latar belakang berbeda, dimana keyakinan menjadi faktor utama untuk perjodohan. Tersebutlah Hanifa (Lazia Qodaria) putri tunggal seorang Kiyai ternama yang menemukan rasa cinta terhadap pemuda khatolik bernama Eric (Zakky Ramadhan). Dimata putri kiyai ini Eric adalah sosok yang luar biasa karena jiwa muslim sangat melekat dibalik kalung salib yang dimilikinya.

Namun semua itu menjadi hampa ketika Kiyai Mahdi (KH. Mahmudi) menantang keras Hanifa berdekatan dengan Eric dikarenakan Kiyai Mahdi atau akrab dipanggil Abah sudah menjodohkan Hanifa dengan Arif (Roy Jagier) seorang Ustadz muda berprestasi, Abah sangat ingin pesantren miliknya berpindah tangan dipimpin oleh seorang laki-laki dari keluarganya, sayang Abah tidak memiliki anaK Laki-laki.

Satu-satunya cara ialah Arif dinikahkan dengan Hanifa agar menjadi bagian keluarganya dengan begitu tentu Arif bisa memimpin pesantren. Hanifa menolak, ia terpukul ketika dirinya harus dijodohkan dengan orang yang tidak dicintainya, ia melarikan diri dari pesantren dan meminta bantuan kepada Eric agar terlepas dari permasalahannya, tak lama konflik berdatangan, Eric yang dekat dengan Hanifa tentu menjadi sasaran Kiyai Besar dan dituduh menculik Hanifa sehingga tertahan dalam penjara Belanda di kepolisian ibu kota Banten.

Tak hanya itu Adam (Vicky Herdiansyah) adik dari Eric ikut pula memasuki sel tahanan, ia mendapati kasus Video mesum yang dilakukan bersama pacarnya Gladys (Tiara Agni), hal ini menjadi bulan-bulanan masalah besar sehingga membuat tangisan tragis untuk Endro (Musonif) dan Aina (Juju Jumaiah), kedua anaknya terkurung di balik besi hitam.

Saat perbincangan di rawa danau dengan perahu kayu dihiasi pohon pohon tinggi menjulang, Eric menemukan cahaya, ia ingin Hanifa agar mengajarinya tentang Islam, hal ini akhirnya terlaksana dalam penjara, Eric kini siap bersyahadat setulus hati dibalik jeriji besi penjara. Ia menyadari Hanifa adalah Mimpinya yang akan menuntun ke jalan surga, demi kekuatan islamnya Eric berganti nama menjadi Hilal Ahmad. Lalu bagaimana nasib Hanifa selanjutnya ? Apakah ia menuruti keinginan Abahnya untuk menikah dengan Arif ? Apa justru tetap kokoh dengan pendiriannya untuk mencintai Eric ? Bagaimana Drama yang penuh konflik ini dapat terselesaikan? saksikan selengkapnya…

Trailer :
____________________________________________________________
____________________________________________________________

11. Sejuta Impian (2011)
Kaleidoscope :
Judul Film : Sejuta Impian
Jenis Film : Drama
Produksi : KREMOV Pictures
Durasi : 10 minutes
Merupakan Film Pendek untuk persiapan Festival Film pendek yang seakan rutin diadakan setiap tahun.

Sinopsis :
Sekelompok Pelajar yang berambisi mengikuti festival Film, dengan kesederhanaan ala’ Indonesia mereka berkreatifitas dan berjuang demi mengikuti festival tersebut. Kendala yang dimiliki justru membuat Kelompok tersebut semakin giat dan semangat mengikuti perlombaan sehingga kemenangan menantinya.

Trailer :
 

___________________________________________________________
____________________________________________________________

12. Menembus Lorong Badak (2012)
Kaleidoscope :
Judul Film : Menembus Lorong Badak
Jenis Film : Drama Adventure and Action
Produksi : KREMOV Pictures
Durasi : 100 minutes
Rilis : 25 September 2012 Auditorium Gedung B Unitirta Serang / 13.00 - 17.00

Diresmikan oleh :
H. RANO KARNO (Wakil Gubernur Banten)
Prof. Sholeh Hidayat M.Pd. (Rektor UNTIRTA)

Keterangan Tambahan :
Dalam Rangka Pencanangan Tahun Badak Internasional, yang digelar 05 Juni 2012 di Istana Presiden Republik Indonesia, Kremov mencoba berperan aktif dan akan memberikan sebuah karya terbaik dalam project tahunan ini yakni dengan digarapnya film "Menembus Lorong Badak" yang merupakan film fiksi produksi ke-12 sekaligus menyemarakkan HUT Provinsi Banten yang ke-12, Kremov yang menggandeng BEM Fisip Untirta dan Balai TNUK (Taman Nasional Ujung Kulon) sebagai partner kerja dalam produksi film, dengan catatan:

1. Kerjasama BEM FISIP UNTIRTA SK.No : 06/UN43.VI/KM/04/2012
2. Kerjasama BALAI TNUK SK.No : S.450/IV-T.10/Pmf/2012
3. Rekomendasi DISBUDPAR Provinsi Banten SK.No : 556/378-PAR/V/2012

film yang digarap hampir satu tahun ini merupakan Film Pariwisata Ujung Kulon, Bioskop Daerah, Film Festival Nasional, dan persembahan HUT Banten ke-12. dengan agenda sebagai berikut :

1. Proses perancangan riset, pengembangan scenario pada 01 Januari 2012- 30 Maret 2012.
2. Proses Casting / Audisi Bintang Film pada 13 Mei 2012 – berlokasi di Gedung PKM A Untirta
3. Reading, Shooting pada 17 Mei 2012 – 15 Juli 2012 – berlokasi di berbagai wilayah termasuk TNUK
4. Pembuatan Soundtrack dan Scoring Film pada Juni-Juli 2012 oleh Team Pandawa Studios Recording
5. Editing Visual, Pemotretan Juli –Agustus 2012
6. Rilis pada 25 September 2012.
7. Hut Banten, Banten Expo, Roadshow Oktober 2012

Film ini mendapat izin dan dukungan resmi tertulis (dalam hal budaya dan event bioskop daerah) dari Disbudpar Provinsi Banten SK.No : 556/378-PAR/V/2012 .
Film ini telah mendapatkan pernyataan Lulus Sensor sesuai NO. LSF : 5437/DVD/R/PA/8.2017/2012.

Sinopsis :
Trailer :



___________________________________________________________
____________________________________________________________

0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!