f Menyesatkan, Iklan L'Oreal Dilarang ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Rabu, 01 Februari 2012

Menyesatkan, Iklan L'Oreal Dilarang

Liputan6.com, London: Pemenang Oscar, Rachel Weisz, pernah menyarankan larangan penggunaan Botox kepada bintang-bintang sesamanya. Namun, pertanyaan itu datang ketika dia muncul dengan kulit mulus yang sempurna dalam kampanye untuk produk kecantikan L’Oreal antipenuaan.

Iklan dua halaman itu muncul pada September, dengan menampilkan foto close-up hitam dan putih Weisz. Wanita berusia 41 tahun yang menikah tahun lalu dengan Daniel Craig telah diubah dengan digital atau di airbrushed untuk menghapus kerutan di wajah.

Alhasil, Advertising Standards Authority (ASA) telah mengumumkan melarang iklan L'Oreal Revitalift Repair 10 di majalah. Foto ini dianggap 'menyesatkan dengan melebih-lebihkan' foto dari kinerja suatu produk, Rabu (1/2).

Keputusan ini disambut baik Lib Dem MP Jo Swinson, yang berkampanye menentang penggunaan airbrushing dan gambar yang tidak realistis dalam iklan kecantikan.

Aktris Inggris ini bukan yang pertama memperkenalkan kecantikan dengan foto yang secara digital kualitasnya ditingkatkan untuk memberikan kesan palsu dari manfaat menggunakan produk kecantikan populer.

Sebuah iklan untuk sebuah produk Olay anti-penuaan dengan Twiggy dilarang pada2009. Tahun lalu, iklan L'Oreal yang menampilkan Julia Roberts dan Christy Turlington dilarang dengan alasan mereka menyesatkan.

Nona Swinson, yang merupakan salah satu pendiri Kampanye untuk Keyakinan Tubuh, mengatakan: "Kecantikan dan iklan dari industri harus berhenti mengibuli konsumen dengan gambar tidak jujur".

"Pelarangan iklan ini, bersama dengan aturan ASA sebelumnya melarang iklan yang menampilkan Twiggy, Julia Roberts ,dan Christy Turlington," jelasnya.

"Syukurlah regulator iklan telah kembali mengakui sifat penipuan yang berlebihan. "

Dia mengatakan ada bukti rekam suara medis yang memalsukan gambar menyebabkan kerusakan. "Psikiater dari The Royal College telah berbicara tentang pengaruh berbahaya dari media pada gambar tubuh dan telah menyoroti airbrushing dan peningkatan digital yang digunakan untuk menggambarkan kesempurnaan fisik yang menjadi perhatian," katanya.

"Ada perlu lebih banyak keanekaragaman dalam iklan - warna kulit yang berbeda, bentuk tubuh, ukuran, dan usia. Studi menunjukkan bahwa orang ingin melihat keaslian lebih dari sebuah merek. Gambar dapat aspiratif tanpa dipalsukan. "

Pemasaran untuk L'Oreal Revitalift mengklaim produknya dapat membuat kulit terasa lebih kencang dan lebih kenyal. ASA tidak menantang ini, namun tidak senang bahwa gambar aktris ini digunakan untuk mendukung klaim bahwa 'Kulit tampak lebih halus' dan 'Wajah terlihat lebih menarik'.

L'Oreal pun membela dengan tudingan gambar aktris telah dimanipulasi. "Iklan itu berusaha untuk mewakili Rachel Weisz karena setiap upaya dilakukan untuk menjamin penataan yang paling bagus".

"Rachel Weisz telah ditata secara profesional dan dibuat menyala dan dijepret oleh seorang fotografer profesional dalam pengaturan studio."

"Foto itu dijepret menggunakan banyak cahaya untuk membuat gambar lebih bagus dan untuk mengurangi munculnya ketidaksempurnaan dalam gambar berikutnya dengan memberikan fokus gambar yang lembut dan resolusi yang lebih rendah

Perusahaan juga mengakui gambar kemudian di-retouched. Sehingga ASA pun melarang iklan tersebut.

"Kami menganggap bahwa gambar telah diubah dengan cara yang secara substansial mengubah kulitnya untuk membuatnya tampak halus dan lebih merata. Karena itu kami menyimpulkan bahwa gambar dalam iklan itu menyesatkan".(Dailymail/MEL)

0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!