f Woww!! Rima - The Story of Heart 2013 ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Minggu, 24 Maret 2013

Woww!! Rima - The Story of Heart 2013

Sebuah karya terbaru dari sutradara Darwin Mahesa yang sebelumnya pernah menggarap film unggulan seperti "Menembus Lorong Badak" dan "Mengejar Medali", kini Darwin menggarap film berjudul "Rima - The Stiory of Heart" sebagai partisipasinya dalam festival film Daerah Banten 2013 yang diadakan oleh Untirta, Festival yang digerakkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa UntirtaTV Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ini menjadi salah satu simbol pedulinya para mahasiswa untuk melestarikan kreatifitas pemuda dan pemudi Banten seperti dibidang industri film. Darwin selaku sutradara mempercayai sejumlah team work yang tergabung dalam Komunitas Film Banten "Kremov Pictures" menggandeng Rendy Hidayat sebagai Camera Person dan Cynematography, kemudian Iman Imonk sebagai Art Director, Devi Fatmawati sebagai  Photography dan Properties, Adey Naden sebagai Editing, Ilham Fusion sebagai Penata Musik, Lia Nurapriani sebagai Make-up dan Wardrobe, dengan peralatan yang dibantu oleh Chiko Averoes, Ryan Hardeanto, serta Nando Sumarna. 
Film ini menjadi ajang pertunjukan kreatif yang dipersembahkan untuk kalangan muda-mudi Banten agar semakin menyayangi keluarga, Film "RIMA - The Story of Heart" menceritakan seorang pemuda bisu bernama Yusril memiliki keahlian dalam menulis novel, Konflik dalam film pendek berdurasi 5 menit ini yakni Adiknya bernama RIMA harus dikorbankan menjadi TKW untuk memenuhi kebutuhan Ekonomi, namun Yusril sang kakak awalnya tidak menyetujui namun karena kelemahannya dalam fisik akhirnya ia pasrah sehingga adiknya dibawa oleh komplotan untuk menjadi TKW, hal inilah yang membuat Yusril menuliskan kisah-kisahnya dalam sebuah novel sehingga dari tulisannya membuat segalanya berubah.
Pemeran Yusril diperankan oleh Aghi Gumelar yang merupakan Akang Pandeglang 2011, dan Rima diperankan oleh Tiara Agni yang merupakan Putri Serang 2011, sedangkan yang menjadi pemeran pendukung terdapat Diana Friska yang telah meraih kejuaraan Best Aktris dalam film "Menembus Lorong Badak" beserta Roy Jagier, Ncex dan Damar Wahyu Prianto yang merupakan team teater kota Cilegon.
Film "Rima - The Story of Heart" yang awalnya berdurasi 15 menit dirangkum menjadi 5 menit untuk kepentingan festival, film yang sekaligus langsung diunggah ke Youtube ini memakan waktu 10 hari untuk shooting, editing dan pengisian musik, Film dengan tema lokal ini sekaligus menjadi ajang promo dari pihak Komunitas Film Banten agar tetap setia menunjukan eksistensinya dengan film-film yang mengangkat kearifan lokal.

Berikut Sinopsisnya :

Synopsis Rima - The tory of Heart

Tatkala kehidupan membawa permasalahan yang cukup rumit mengenai keadaan ekonomi sehingga Rima harus dikorbankan untuk menjadi TKW, Yusril sempat berontak namun ia tak bisa berbuat apa-apa selain lemah tak berdaya.
Yusril seorang pemuda tuna wicara yang hanya bisa menuliskan ceritanya dalam sebuah novel, karena novel yang ia tulis sangat indah, ia dibayar mahal oleh seorang penerbit dari bangsa timur, ia dihadapi dengan beragam pilihan yang menggiurkan seperti uang untuk membayar jasa tulisnya, dimulai dari terendah hingga nominal yang sangat tinggi, tapi yusril menolak, dan hanya memiliki satu keinginan yakni Rima, sang adik satu-satunya yang ia inginkan agar bisa kembali bersamanya.
Dengan menolak beragam pilihan kekayaan, akhirnya penerbit novel tersebut mengabulkan keinginannya untuk mendatangkan Rima agar bisa kembali bersamanya, dialah Yusril seorang yang hanya bisa mengungkapkan melalui gerakan dan tulisan indah untuk Rima, sang adik tercinta.

Yusril is someone who is very fond of his sister, Rima. When life takes a fairly complex issues regarding the state of the economy so that Rima had to be sacrificed to become a migrant worker (TKW). Yusril had rebelled, but he could not do anything about it.
Besides impotent, Yusril is someone young mute who can only write the story in a novel so he paid by the issuer of the Eastern Nation. Because of the novel that he wrote was very beautiful, he faced a variety of tempting choices such as money to pay for his novel, starting from a low price to a very high nominal. But Yusril refused. He only has one wish, that Rima, the sister of the only thing he wanted to get back with him. By rejecting a wealth of choices, is Yusril's desire fulfilled? Watch more.

Aghi Gumelar as Yusril / Tiara Agni as Rima / Diana Friska as Bibi / Roy Jagier, Damar Wahyu Prianto, Ncex

Director & Scriptwriter by Darwin Mahesa / Cameramen & Cynematography by Rendy Hidayat / Art Director & Setting by Iman Imonk / Photography & Properties by Devi Fatmawati / Make-up & Wardrobe by Lia Nurapriani / Editor by Adey Naden and Ilham Fusion / Equipment by Chiko Averoes, Ryan Hardeanto, Nando Sumarna

Copy Right : 2013
Contact us +628179124399 / +6287773170677

Berikut Link Youtube Film Rima - The Story of Heart (Versi 5 Menit)

Watch Now : RIMA - THE STORY OF HEART


0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!