Film Ki Wasyid Siap Masuk Bioskop !

Pemerintah Kota Cilegon mengakui film Ki Wasyid merupakan film bernilai sejarah yang patut untuk disaksikan masyarakat, sehingga mendapat respon positif dari berbagai pihak seperti budayawan dan sejarawan Banten. Film yang telah puluhan tahun dinanti-nantikan kemunculannya, akhirnya Komunitas film Banten Kremov Pictures mampu mewujudkan film yang dinanti-nantikan tersebut. Dengan bermodal swadaya Kremov sanggup menggarap film sejarah Geger Cilegon selama 5 bulan penggarapan.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cilegon, Bukhori, mengatakan bahwa film Ki Wasyid akan tayang di Bioskop, terutama Bioskop 21 Cilegon. "Kita patut support muda-mudi Banten dalam berkarya, apalagi mengangkat sosok pahlawan seperti Ki Wasyid" ungkapnya yang ditemui di Gedung Plaza Mandiri (02/09/13)

Pihak Kremov Pictures, "Insya Allah film ini akan ditayangkan di Bioskop, seperti agenda hari ini kami telah screening film di Bioskop 21 Cilegon, memang sudah jauh-jauh hari kami konfirmasi kepada pihak 21 pusat di Jakarta tentunya itu semua atas dukungan dari Walikota" ucap Gilang, ketua acara Premiere yang akan berlangsung akhir September mendatang.

Rendy Hidayat, cynematographer Kremov Pictures mengungkapkan hal yang sama dan memiliki penilaian tersendiri "Untuk kualitas gambar, mungkin belum bisa sejajar dengan hasil produksi layar lebar, tapi kita bisa berusaha untuk menyetarakan kualitas film kita agar layak disaksikan dalam bentuk layar lebar" ujarnya.

Film Ki Wasyid dengan tagline Di Balik Jihad Sang Pejuang 1888 - akan segera Premiere akhir September Mendatang, dan kemudian setelah agenda itu bisa disaksikan reguler oleh Masyarakat Banten.(red/dm)

Tidak ada komentar:

Pages