f Sejarah Kremov Dan Prestasinya Untuk Banten ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Selasa, 08 Desember 2015

Sejarah Kremov Dan Prestasinya Untuk Banten

ILOVECILEGON – Kremov Pictures adalah komunitas film yang berdomisili di Banten yang kini telah memulai menjadi production house. Berdiri pada 15 Juni 2007 bermulai dari semangat pelajar dan mahasiswa gabungan dari seluruh daerah provinsi Banten yang hobi dalam bidang perfilman. Kremov Picture memiliki 2 tempat yaitu Studio dan Basecamp, Studio Kremov: Jl. Kalitimbang, Kedung Baya RT.04/04, Kec. Cibeber, Kota Cilegon. Sedangkan Basecamp berada di Jl. KH. Djamhari, Kaloran Masjid Gedong RT. 01/05, Kota Serang.
Singkat Sejarah terbentuknya Komunitas Film ini berawal dari membuat Video-Video menggunakan Ponsel Pribadi, dan akhirnya keterusan dan ketagihan, dan konsiten hingga kini menjadi sebuah pekerjaan atau profesi. Pada saat itu, Kremov didirikan oleh Darwin Mahesa beserta Meli Amelia yang dibantu oleh rekannya Ugi Rosdiani, Decka Freezianti, Hujaemi HS, Desi Sukmawati, Haerudin, Ulfah Maria, Eno Sardiono, dan Febri Sabrina.
Film yang Kremov garap pada debut perdana yaitu pada tahun 2007 dengan film Love and Religion. Dalam urusan karya Kremov merupakan komunitas paling produktif & aktif dengan beragam event di Banten. Kremov memiliki 18 karya film untuk mengembangkan budaya lokal, serta menciptakan inovasi puluhan karya seni lainnya.
 Dari 18 Karya Film yang telah dihasilkan diantaranya adalah  Love and Religion, Menembus Mercusuar, Batas Asa Mimpiku, Panorama ditanah Sultan, Menembus Lorong Badak, Mengejar Medali, Rima The Story of Heart, Ki Wasyid, Perempuan Lesung, Jawara Kidul.
Komunitas yang berlambang icon film dan menara Banten ini sudah memiliki beragam karya yang dilahirkan, berjajar penghargaan dan prestasi yang telah diraih, diantaranya:
  • Film Mengejar Medali Juara 1 di Universitas Indonesia
  • Lorong Badak Juara 1 Piala Maya Film Daerah
  • Batas Asa Mimpiku Juara 1 di Untirta
  • Batas Asa Mimpiku Juara 2 di UNJ
  • Ki Wasyid, Mengejar Medali, Lorong Badak Juara di Jogyakarta
Untuk terus menunjukan sebuah eksistensi sebuah komunitas dan untuk meningkatkan, mengembangkan kemampuan kawan-kawan dalam bidang perfilman. Kremov setiap tahunnya wajib memiliki minimal 1 Karya Film.
Maka dari itu untuk organisasi, Kremov setiap tahun membuka rekrutmen setiap awal tahun, tujuannya adalah untuk mencari regenerasi, agar komunitas perfilman di Provinsi Banten tetap hidup dan berkembang.
Selain itu, karena kecintaan kepada Kota Cilegon, rencananya pada tahun 2016, Kremov Pictures akan menggarap kembali sebuah film tentang Cilegon. Karena Cilegon, salah satu Kota di Banten yang  memiliki beragam nilai seni, religi budaya, sejarah yang  tinggi. I Adi Sudrajat

SUMBER : ilovecilegon.com

0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!