PENGUMUMAN PESERTA SELEKSI WAWANCARA CREW KREMOV PICTURES GENERASI-14 (2021)


PENGUMUMAN PESERTA SELEKSI WAWANCARA
CREW KREMOV PICTURES GENERASI-14 (2021)


A. TENTANG KREMOV PICTURES

Kremov Pictures adalah komunitas film dan rumah produksi yang berdomisili di Cilegon, Banten. Didirikan pada 15 Juni 2007. Hingga kini telah menghasilkan 26 karya film. Kremov memiliki badan hukum dan legalitas sehingga resmi dalam melaksanakan setiap program kegiatan. Didukung oleh berbagai instansi baik pemerintah pusat RI ataupun pemerintah daerah provinsi Banten. Anggota Kremov berasal dari kabupaten dan kota di Provinsi Banten yang diseleksi setiap tahunnya. Rekrutmen ini bertujuan menciptakan kader-kader yang memiliki potensi di bidang film atau audio visual lainnya dengan tujuan akhir pada sektor bisnis industri kreatif yang bermanfaat untuk anggota, masyarakat dan pelaku ekonomi kreatif. Selain produksi film Kremov aktif menyelenggarakan kegiatan perfilman, baik skala daerah, nasional ataupun internasional.

B. SELEKSI CREW GENERASI-14

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang antusias untuk bergabung bersama kami, kami memohon maaf jika tidak semua peserta kami terima karena keterbatasan kuota yang telah ditetapkan sebelumnya. Peserta yang belum lolos seleksi dapat mengikuti rekrutmen selanjutnya (Generasi-15 2022). Berikut kami paparkan proses Rekrutmen Crew Kremov Pictures Generasi-14 (2021).

Proses Seleksi:

1. Rekrutmen Crew Kremov Pictures Generasi-14 (2021) dibuka pada 10 Januari 2021 dan ditutup pada 12 Februari 2021.
2. Hampir 1000 peserta yang terdaftar, namun diseleksi menjadi 747 Peserta yang lolos seleksi administrasi (kelengkapan data, foto dan lainnya) yang kemudian diundang untuk mengikuti seleksi wawancara. 
3. Peserta yang mengikuti seleksi wawancara adalah 520 peserta
4. Dari hasil wawancara terpilih 50 calon anggota Kremov yang harus mengikuti workshop dan karantina serta uji coba produksi.
5. Dari 50 peserta akan dipilih 30-35 Anggota resmi dari Kremov Pictures Generasi-14 (2021) berdasarkan penilaian saat workshop, karantina dan uji coba produksi.

C. PENGUMUMAN SELEKSI WAWANCARA

Berdasarkan penilaian saat wawancara/interview yang dilaksanakan pada tanggal 13-17 Februari 2021 dengan kriteria :

1. Kemampuan berbicara dengan jelas dalam memaparkan tujuan dan motivasi.
2. Kesanggupan menerima konsekuensi waktu komunitas sebagai prioritas.
3. Kesanggupan menerima tugas yang mampu dilakukan atau hal baru tentang film yang harus dipelajari.
4. Memiliki visi misi untuk berkontribusi dalam komunitas.
5. Menunjukkan hasil karya yang dipilih secara acak dengan penilaian cepat.

Berikut Peserta yang lolos seleksi wawancara untuk mengikuti workshop dan Karantina: 



PENTING :

1. Peserta yang lolos seleksi interview di atas adalah Calon Anggota Kremov Pictures Generasi-14. 

2. Peserta yang lolos seleksi interview di atas wajib mengikuti seleksi selanjutnya yakni workshop dan karantina serta Uji coba produksi, jika tidak mengikuti dianggap mengundurkan diri. 

3. Anggota Kremov Pictures Generasi-14 yang terpilih akan diresmikan setelah selesai uji coba produksi dengan melihat kemampuan beradaptasi, percaya diri, dapat bekerjasama, memiliki sikap komitmen, konsisten, disiplin, gesit, kreatif, dan menyatakan sanggup berkegiatan minimal 2 tahun.

4. Informasi dan teknis selanjutnya akan dihubungi oleh panitia.

5. Peserta yang belum lolos seleksi dapat mengikuti proses rekrutmen selanjutnya.

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Pages