f Melalui Film, Kremov Angkat Badak ! ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Senin, 11 Juni 2012

Melalui Film, Kremov Angkat Badak !

Kremov Pictures, banyak yang mengacungkan jempol atas komunitas film yang satu ini, betapa tidak komunitas yang telah berdiri sejak tahun 2007 ini sangat konsistensi dalam berkarya yang mengangkat budaya an pariwisata, sebelumnya Kremov Pictures memproduksi drama religi yang berjudul Hilal Cinta yang meraih kesuksesan ditonton oleh 1000 penonton dari provinsi Banten dengan sistem launching dan roadshow ticketing, kini Kremov kembali menggarap film bertajuk Petualangan dengan judul "Menembus Lorong Badak" tak disangka tahun ini yang merupakan Tahun Badak Internasional yang diresmikan di Istana Negara RI Jakarta pada 05 Juni 2012 lalu, dalam konferensi pers di kantor Kementerian Kehutanan, Senin (4/6/2012), Menteri Kehutanan Zukifli Hasan mengatakan, "Pencanangan tahun Badak ini berguna untuk menyadartahukan pentingnya pelestarian dan peningkatan populasi badak bagi kita dan dunia."

Tim Kremov yang baru saja tahu akan hal ini dari pertemuan dengan kepala Balai TNUK Dr. Moh. Haryono, Msi. yang mengatakan "ide muda-mudi Banten membuat film ini sangat tepat karena tahun 2012-2013 merupakan tahun Badak Internasional yang digelar di Indonesia, dan kami dari pihak Taman Nasional Ujung Kulon tentu akan mengapresiasi produksi film Kremov tahun ini, serta akan mencoba mengajak beberapa partner kerja kami untuk ikut serta mendukung demi terlaksananya penggarpaan film Menembus Lorong Badak." ucap Haryono. selain itu Ridwan Setiawan dari pihak WWF Ujung Kulon mengapresiasi hal ini, senada mengatakan selain mengangkat kisah habitat Badak Jawa, Film bergenre petualangan ini mengangkat panorama alam Ujung Kulon dimana lokasi tersebut penting untuk dipromosikan sebagai aset wisata Banten yang sangat menarik.

Produksi film ini sudah dimulai pada Mei 2012, kemudian casting yang diikuti oleh hampir 200 peserta muda-mudi Banten pada 13 Mei 2012 di gedung PKM A Untirta, "Bersyukur, dan ga nyangka saya yang lolos jadi peran utama, dan saya akan memberikan yang terbaik" ucap Asti Sofyani, siswa SMAN 2 Pandeglang yang telah lolos seleksi mengalahkan ratusan peserta lainnya. setelah melalui proses casting, reading, Film bergenre petualangan ini diperkirakan berdurasi 100 menit, kini Kremov yang menggandeng Bem Fisip Untirta sebagai partner sedang bertahap melakukan proses shooting dan penggarapan musik scoring yang ditargetkan selesai pada akhir Juli, sedangkan untuk pengeditan dan finishing akan dilakukan pada Agustus, "Insya Allah, kita targetkan film Menembus Lorong Badak bisa disaksikan wong Banten pada September atau paling telat Oktober 2012 bertepatan dengan HUT Banten, karena memang membuat film itu butuh proses yang cukup panjang." ucap Darwin Mahesa selaku sutradara film yang terpilih atas forum musyawarah tim Kremov. 

Film kreatif yang menjadi ajang kreasi muda-mudi Banten ini selayaknya bisa dilirik oleh wakil Gubernur Banten, H. Rano Karno jika mengingat beliau yang berasal dari dunia perfilman. harapan kelompok ini yakni film Menembus Lorong Badak bisa menjadi film wisata yang menyadartahukan mengenai habitat Badak Jawa serta Panorama Alam Ujung Kulon yang dikemas secara menarik dengan genre Fiksi Petualangan, yang kemudian dapat diterima oleh warga Banten pada khususnya, dan dilirik seluruh dunia pada umumnya.


















0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!