f Melalui Kremov, Banten Jadi Superstar Dalam IMD 2013 Universitas Indonesia ! ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Jumat, 03 Mei 2013

Melalui Kremov, Banten Jadi Superstar Dalam IMD 2013 Universitas Indonesia !

Kremov Pictures, komunitas film Banten yang sudah berdiri sejak enam tahun silam, kini meraih kembali prestasi Juara I dalam ajang Festival Film Islam Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia bertemakan "Islamic Movie Days 2013" sebelumnya Kremov pernah meraih prestasi dalam event nasional lainnya seperti Juara II dalam FFP UNJ tahun 2011, dan meraih Film Daerah terpilih dalam ajang Piala Maya 2012.

Kremov Pictures berhasil meraih juara pertama lewat film pendek berdurasi 15 menit berjudul Mengejar Medali dalam acara festival film Islam nasional yang diselenggarakan Forum Studi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Film karya Kremov pictures yang mengusung tema kehidupan pesantren berhasil menyingkirkan 11 film lainnya dari Cirebon, Semarang, Sumatera, dan Kalimantan yang telah terseleksi dalam grand final. Dalam event tersebut hadir pula beragam komunitas film lainnya seperti Bandung yang meraih Juara III, sedangkan Sumatera Utara yang meraih Juara II berhalangan hadir.

“Film Mengejar Medali berhasil dikemas dengan sangat baik oleh teman-teman Kremov di Banten. Kelihatannya niat banget bikin filmnya dan hasilnya memang luar biasa menyentuh,” tutur Fariz Abdillah, Ketua Forum Studi Islam FE UI.

Team Kremov yang turut hadir dalam penganugerahan IMD 2013 di Student Centre FE UI, Kamis (2/5), mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi mereka. “Alhamdulillah, akhirnya ini adalah pencapaian yang cukup berati buat kita, dapat juara pertama tingkat nasional. Ini semacam stimulus untuk Kremov Pictures untuk terus berkarya yang baik untuk Banten. Sesuai dengan misi kita, Kremov konsen mengangkat budaya dan pariwisata Banten lewat karya film.”

(redkremov/bantenmuda/chogah/foto:ryan-yusuf)

0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!