Film Kremov, Ajang Promosi Budaya!

RADAR BANTEN NEWS - Setelah sukses dengan film ‘Menembus Lorong Badak’, ‘Mengejar Medali’, dan ‘Ki Wasyid’, Kremov Pictures kembali menggarap film terbaru berjudul ‘Perempuan Lesung’. Dalam film ke-16 ini, komunitas film anak muda Banten ini kembali mengangkat cerita rakyat dari Banten.
Menurut Darwin Mahesa, sang sutradara, ‘Perempuan Lesung’ ini mengangkat cerita tentang gadis desa yang menolak tiga pria karena ia memimpikan laki-laki yang diyakini sebagai belahan jiwanya yang diangkat dari cerpen karya Richa Miskiyya, pemenang audisi cerpen Banten Muda 2012. “Gadis dalam ceritanya bernama Halimah yang diperankan Desi Antika Putri dari Kota Serang yang sebelumnya pernah bermain film produksi Kremov tahun 2008. Sedangkan pemeran utama prianya adalah Damanik Cahya Taufiq yang merupakan aktor dari Kota Cilegon. Pemain di film pendek ini merupakan pilihan dari casting di beberapa manajemen artis,” ungkap Darwin.
Saat ini ‘Perempuan Lesung’ masih dalam penggarapan yang dilakukan sejak awal Januari 2014. “Dalam penggarapan film ini, seperti biasanya kami persiapkan secara matang. Ini kami mulai dengan penjajalan kostum hingga survey lokasi shooting. Adapun lokasi yang kita ambil dalam shooting film ini diantaranya di Cisungsang, Sumur, Pamaraya, dan Tangerang. Alhamdulillah proses shooting ini berjalan lancar, hanya saja cast dan crew pada keabisan tenaga sehingga shooting nggak bisa cepat selesai. Ini karena lokasi yang cukup jauh, ditambah lagi terkendala dana karena transport-nya lumayan besar,” ujar Darwin yang baru menyelesaikan shooting di Tanjung Lesung, Pandeglang pada Selasa-Rabu, (25-26/2) lalu.
Sekadar informasi, ‘Mengejar Medali’ film pendek yang telah digarap Kremov Pictures sebelumnya telah meraih kesuksesan di beberapa festival film pendek se-Indonesia dan ‘Perempuan Lesung’ ini diyakini Darwin akan kembali meraih kesuksesan di festival film pendek se-Indonesia. “Film ini punya keistimewaan tersendiri diantaranya karena kami mengangkat budaya dan adat Banten yang sangat kental. Selain itu terdapat pesan moral yang baik yaitu agar kita selalu mensyukuri nikmat hidup,” pungkas Darwin. (RB)

Tidak ada komentar:

Pages