f 9 Tahun Kremov Pictures Berkarya! ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Rabu, 15 Juni 2016

9 Tahun Kremov Pictures Berkarya!

CILEGON - Dunia sinetron di layar kaca dan film di bioskop atau dalam kepingan DVD atau yang kini begitu mudah diunduh dari internet menjadi media yang turut membentuk kepribadian generasi muda kita. Perhatikan kosa kata yang dipakai mereka untuk berbicara, pakaian yang mereka kenakan untuk berpenampilan, dan pergaulan keseharian mereka begitu mudah menyerap dan mengadopsi efek audiovisual tersebut. Beruntung diantara para remaja yang membebek seperti yang saya sebutkan di atas saya menemukan geliat anak muda kreatif berasal dari provinsi Banten yang mengkonversi pengaruh dunia audiovisual tersebut menjadi hal positif sekaligus menjadi inspirasi untuk membentuk wadah berkegiatan sesama pengemar film yang mereka namakan Kremov Pictures. (GOL A GONG - dikutip dari talkshow Gongsmash)

Beragam prestasi dicetak oleh komunitas yang berdiri sejak 15 Juni 2007 atas insiatif Darwin Mahesa dengan Meli Amelia dibantu beberapa rekan sesama penghobi film seperti Ugi Rosdiani, Decka Freezianti, Hujaemi HS, Desi Sukmawati, Haerudin, Ulfah Maria, Eno Sardiono, serta Febri Sabrina. film pertama yang mereka buat berjudul Love and Religion berdurasi 30 menit. Berkat semangat dan kesungguhan mereka melakukan roadshow dari satu sekolah ke sekolah lain, mereka berhasil merekrut mahasiswa dan pelajar yang memiliki minat dan hobi yang sama dari berbagai daerah di provinsi Banten. Meliputi; kota Serang, Cilegon, Anyer, Pandeglang, Lebak hingga Tangerang. Kini anggota yang tergabung di Kremov Pictures berjumlah sekitar 30 orang.

9 Tahun berkarya memang bukan waktu yang singkat, Perjalanan Kremov Pictures bukan tanpa hambatan. Kremov pernah mengalami fase kesulitan peralatan film hingga harus menggunakan handycam sederhana bahkan di awal-awal pernah menggunakan kamera ponsel, kekurangan dana produksi, kucing-kucingan dengan petugas keamanan yang tidak mengizinkan tempatnya dipakai untuk lokasi shooting, hingga kecelakan kendaraan sepulang dari lokasi shooting. Ratusan kisah di tuangkan disetiap film-film yang diproduksinya, beragam prestasipun di cetak dalam setiap karyanya seperti Mengejar Medali dan Ki Wasyid yang banyak meraih penghargaan, hingga saat ini Kremov sudah memproduksi 18 Film dan 1 film sedang dalam proses produksi, Jawara kidul dan Edelweiss akan menjadi film andalan Kremov saat-saat ini.

Impian Kremov perlahan mulai terwujud dari memiliki peralatan sendiri sampai memiliki studio editing film, semua itu dilakukan atas dasar tulusnya kecintaan pada film sehingga dari prestasi menghasilkan beragam rezeki dan dukungan dari pihak sana-sini. Kremov sejak 2007 hingga saat ini menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan, perkembangan kualitas karya, sumber daya manusia, sampai ciri khas yang tidak dimiliki oleh komunitas lainnya. Selain produksi film untuk mengembangkan komunitas, Kremov berfokus pada production house seperti pembuatan Iklan, Company profil, event organizer sampai film biografi tokoh. Hasil dari project komersil tersebut sekian persen disisihkan untuk kas Komunitas Film Kremov Pictures agar terus menghasilkan karya. Kremov Pictures walau kini mulai serius di dunia production house namun Kremov bertekad tetap menjadi Komunitas Film Banten yang dapat menampung minat bakat anak-anak muda Banten di bidang perfilman, dan komitmen setiap tahun berkarya akan terus dilakukan. (red/15juni2016 - design by Rendy hidayat)

0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!