Ikuti & Saksikan Malam Puncak Festival Film Banten 2018


Hadirilah Malam Puncak Festival Film Banten 2018, Sabtu 21 Juli 2018 di Convention Hall Hotel The Royale Krakatau Cilegon. Acara yang dimulai pukul 12.30-15.00 dengan menayangkan sekaligus penjurian terbuka 9 nominasi FFB 2018. Kemudian dilanjut pukul 18.30-22.30 dengan acara Malam Puncak. Dengan Dewan Juri Dirmawan Hatta, Irvan HQ, Woro Anggraeni. 
Serta Dimeriahkan oleh Andien Tyas, Ipul Liga Dangdut Indonesia, Lantern Dance Crew, Sanggar Ciwasiat, Sanggar Binaan Kota Cilegon, Duta Pariwisata Kabupaten & Kota, Kang Nong Banten dan pegiat seni budaya lainnya. Acara ini terbuka untuk umum, dan gratis! Jangan sampai ketinggalan.

biem.co — Kremov Pictures bersama Pusat Pengembangan Perfilman kembali mempersembahkan Festival Film Banten (FFB) 2018. Sebanyak hampir 100 film, diketahui telah mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang kompetisi bagi pembuat film pendek di tanah air ini.

Baru-baru ini, pihak Kremov Pictures telah mengumumkan sembilan nominasi dari berbagai kategori yang berhasil lolos dalam FFB 2018. Adapun nominasinya adalah sebagai berikut:

Kategori Pelajar:
Ajal (Serang – Banten)
Megono Kalongan (Pekalongan – Jawa Tengah)
Liontin (Tangerang – Banten)

Kategori Mahasiswa:
Jalan Pintas (Bangka Belitung)
Kisah Huruf dan Harap dari Sebrang Leuwi Malang (Pandeglang – Banten)
Garis Finish (Serang – Banten)

Kategori Umum:
Mila (Jawa Timur)
Nur (Kalimantan Barat)
Mengejar Koin (Banda Aceh)


Dikatakan Darwin Mahesa selaku Festival Director sekaligus CEO Kremov Pictures, bahwa terpilihnya kesembilan film nominasi FFB 2018 ini lantaran memiliki ide cerita yang menarik. “Selebihnya kami akan menyerahkan ke dewan juri,” ujar Darwin, saat diwawancarai biem.co.

Nantinya, film-film tersebut akan dinilai secara terbuka oleh para juri pada saat acara Screening di Convention Hall Hotel The Royale Krakatau, Cilegon, Sabtu (21/07) siang.

Acara Screening ini disebut Darwin menjadi pembeda gelaran FFB 2018 dengan tahun sebelumnya. Di mana sebelumnya, juri langsung menilai film nominasi pada saat malam puncak acara.

“Adapun untuk teknis penilaian film, kami akan memutar tiap kategori nominasi, kemudian juri akan memberikan sedikit tips atau komentar dari film yang ditonton,” jelasnya.

Untuk diketahui, para juri yang akan terlibat dalam penilaian FFB 2018 ini di antaranya adalah Dirmawan Hatta (Penulis, Sutradara, dan Produser Film Nasional), Woro Anggraeni (Pegiat Film Pendek di Banten), dan Irvan HQ (Ketua Umum Banten Muda Community).

“Saya harapkan, ketiga juri dapat melihat potensi anak muda Banten dan juga bisa mengarahkannya untuk berkarya yang lebih baik,” ungkap Darwin.

Usai acara Screening, di hari yang sama, pihaknya akan menggelar Awarding Night yang menjadi puncak acara FFB 2018, di mana para pemenang film pendek dari tiga kategori akan diumumkan.

Darwin berharap, tahun ini malam puncak acara tersebut bisa lebih meriah. Untuk itu, pihaknya pun menggandeng banyak sanggar, penyanyi, hingga duta-duta wisata dari Kabupaten/Kota.

“Harapannya agar acara FFB 2018 berjalan dengan lancar. Kami juga mengundang masyarakat umum untuk ikut meramaikan FFB sekaligus nonton karya putra-putri Banten dan juga Indonesia,” pungkasnya.

Bagi Sobat biem yang ingin menyaksikan langsung ajang bergengsi tersebut, Sobat bisa datang saat Screening di tanggal 21 Juli 2018 pukul 12.30 s.d 15.00 WIB dengan dresscode Casual. Atau saat Awarding Night pukul 18.30 s.d 22.00 dengan dresscodeFormal/Black Tie. (HH)


1. SCREENING
adalah sesi pemutaran film nominasi FFB2018 disertai penjurian terbuka.
Sabtu, 21 Juli 2018 Pukul 12.30 s/d 15.00 WIB
Dresscode: Santai/Casual
Tempat: Convention Hall - Hotel The Royale Krakatau, Cilegon - Banten

2. AWARDING NIGHT
adalah malam puncak dengan berbagai hiburan seni, disertai pengumuman film terbaik.
Sabtu, 21 Juli 2018 Pukul 18.30 s/d 22.30 WIB
Dresscode: Jas Formal/Black Tie
Tempat: Convention Hall - Hotel The Royale Krakatau, Cilegon - Banten

Acara ini Dipersembahkan oleh
Kremov Pictures, bersama
Pusbang Film Kemendikbud
Didukung oleh
01. Dinas Pariwisata Provinsi Banten
02. Dinas Pariwisata Kota Cilegon
03. Hotel The Royale Krakatau
04. Rumah Rias DianYank
05. WongKene Cloth
06. Redlight Acting Studio
07. Ferly Collection
08. Biem.co
09. Zetizen
10. Banten news.co.id
11. Fesbuk Banten News
12. Explore Serang
13. Info Film Indonesia
14. Banten VidGram
15. Info Pandeglang
16. Premiere Magazine

Tidak ada komentar:

Pages