f PROVINSI NEWS : Wagub Apresiasi, Lestarikan Badak Lewat Film ! ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Rabu, 26 September 2012

PROVINSI NEWS : Wagub Apresiasi, Lestarikan Badak Lewat Film !


20120925-A2 WAGUB APRESIASI UNTIRTA LESTARIKAN BADAK LEWAT FILM-1 

WAGUB APRESIASI UNTIRTA LESTARIKAN BADAK LEWAT FILM

KOTA SERANG - Upaya turut melestarikan populasi Badak Bercula Satu dan memperkenalkan Badak Bercula Satu sebagai habitat yang hidup dan dilindungi di Taman Nasional Ujung Kulon, Kab.Pandeglang, para pecinta pupulasi Badak Bercula Satu dan pecinta film dari mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang menggelar launching perdana film indie hasil karya mereka di Aula Kampus Untirta Serang, Selasa (25/9).
Film indie yang diberi judulMenembus Lorong Badak’ ini disaksikan langsung Wakil Gubernur (Wagub) Banten-H.Rano Karno dan Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Banten-H.Ajak Muslim.
Darwin Mahesa selaku sutradara film ini mengatakan bahwa film petualangan ini mengangkat tema tentang pelestarian badak jawa, khususnya Badak Bercula Satu yang berada di Taman Nasional Ujung Kulon Kab.Pandeglang. Ia berharap film ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat Banten serta menyadarkan perlunya menjaga kelestarian alam untuk kehidupan masa yang akan datang.
Mendengar dan menyaksikan film indie karya sejumlah mahasiswa Untirta tersebut, Wagub sangat mengapresiasi film tersebut, seraya menuturkan bahwa misi dalam film tersebut juga sebagai media yang akan mempromosikan wisata Banten, khususnya habitat Badak Bercula Satu di Taman Nasional Ujung Kulon kepada masyarakat luas. Selain itu juga untuk menyadarkan masyarakat agar menjaga dan melestarikan warisan indoneisa dan dunia tersebut. “Badak yang di ujung kulon ini kan satu-satunya di Indonesia, bahkan di dunia. Untuk saya sangat apresisasi dengan apa yang dilakukan mahasiswa ini” ujar wagub.

0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!