f Film Produksi Tahun 2007 - 2010 ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Rabu, 09 Januari 2013

Film Produksi Tahun 2007 - 2010

1. Love and Religion (2007)

Sinopsis :
film perdana dengan kisah cinta, agama dan keyakinan antara keduanya.
durasi : 30 menit

2. Jalan Hidupku (2008)

Sinopsis :
suatu film yang diangkat dari cerpen terbaik karya Desiy Sukmawati.
durasi : 90 menit


3. Setetes Embun Cinta Niyala (2008)

Sinopsis :
film yang bersetting ala timur tengah yang diadaptasi dari novel karya
Habiburrahman El-shirazy.
durasi : 110 menit

 4. Cintamu Tiara (2009)


Sinopsis :
Percintaan remaja yang dilanda konflik dengan permasalahan orangtua. Hal ini membuat Tiara, sang gadis lemah berontak dengan segala permasalahan dalam keluarga sehingga berimbas dengan cintanya. Ia ikhlas Cintanya direbut oleh Sofia yakni adik tiri Tiara.
Durasi : 60 menit

 5. PULSA / Petualangan 5 Sahabat (2009)


Judul Film : Petualangan 5 Sahabat
Jenis Film : Drama/ Adventure
Produksi : KREMOV Pictures
Durasi : 30 minutes
Peraih dukungan & bantuan dana tertinggi dari masyarakat Cilegon & Serang Festival Film Banten 2009 (FFIB). Film ini pun telah diputar 20x lebih di stasiun TV Lokal Banten.

Sinopsis :
Mengisahkan 5 sahabat yang mencari tanaman 5 tangkai 5 daun demi kesembuhan adik Sarah, hal ini diyakini oleh paman Sarah yang merupakan guru besar dan selalu mempercayai dengan adanya Mitos.


 6. Menembus Mercusuar (2010)


Judul Film : Menembus Mercusuar
Jenis Film : Fantasy / Adventure
Produksi : KREMOV Pictures
Durasi : 60 minutes

Film Kremov tahun 2010 yang berhasil menggabungkan film format 3  dimensi, kisah diangkat dari warga Serang sehingga mendapat perhatian dari mulai Disbudpar Banten, Riri Riza, bahkan mendapat dukungan berkarya oleh Gubernur Banten. "dengan film majukan budaya & pariwisata Banten".

Sinopsis : 
Pernahkah anda terpikir bahwa di kota Serang terdapat jalanan bawah tanah menuju mercusuar Anyer, sedangkan jarak antara kedua kota kurang lebih mencapai km 40. Berawal dari sebuah peta yang berumur 10 tahun dimulailah perjalanan panjang Hera (Suci Nurmaia) demi penelitian, rasa ingin tahu dan juga untuk di ikut sertakan dalam sebuah lomba karya ilmiah, dibantu rekannya bernama Samy (Heru Santozz) mereka berdua berpetualang menelusuri jalanan bawah tanah membuktikan peta kuno tersebut. Bagai di dunia fantasi Hera & Samy melewati rintangan kerasnya petir, menaiki kereta bara, hingga berperang dengan makhluk bawah tanah yang begitu bengis dan kejam. Mampukah mereka melewati semua rintangan ? Lantas apakah peta itu benar hingga mereka dapat menembus mercusuar ? karena peta yang berliku dapat membuat siapa saja tersesat ! 




 7. Batas Asa Mimpiku (2010)

Judul Film : Batas Asa Mimpiku
Jenis Film : Drama
Produksi : KREMOV Pictures -  Durasi : 15 minutes

Inilah film pendek yang disebut-sebut sebagai bonus proyek suskes film Menembus Mercusuar sekaligus diikutsertkan dalam Festival Film Himakom 2010 film Batas Asa Mimpiku telah meraih juara pertama plus mendapatkan kategori film terbaik dalam festifal film Himakom Untirta se-Banten. Film ini juga menjadi juara nasional tingkat II di UNJ 2011.

Sinopsis :
Ini adalah kisah sukses seorang pemuda yang berhasil meraih mimpinya menjadi seorang sutradara dialah bernama Hanaf (Savino BB Marten) yang mempunyai daya tarik dengan dunia perfilman, namun sang Ayah (M. Islakh) menantang keras anaknya bergelut di dunia film dikarenakan mereka berasal dari keluarga yang serba kekurangan, namun sang Ibu (Juju Jumaiah) memberikan motivasi saat Hanaf akan mengikuti festival film nasional yakni dengan cara menjual kalung emas untuk membeli sebuah kamera. dibantu dengan Resta (Mely Amelia) yang nantinya akan menjadi saksi hidup pahitnya sebelum Hanaf meraih impian. Batas Asa Mimpi Hanaf menjadi pelajaran untuk kita sekaligus mengenang betapa kuatnya hati ibu demi seorang anak. Impian Hanaf kini tercapai dan bisa membuktikan kepada Ayahnya bahwa dunia perfilman tak seburuk yang Ayah pikirkan, ia pun berhasil mewujudkan keinginan sang Ayah yakni berdagang, yaa berdagang sebuah film di bioskop.



8. Panorama ditanah Sultan (2010)


Judul Film : Panorama di tanah Sultan
Jenis Film : Dokumenter
Produksi : KREMOV Pictures - associaton with COMET production
Durasi : 20 minutes

Sebuah film dokumenter dalam rangka FESTIFAL FILM NASIONAL yang diadakan oleh IMIKI (ikatan mahasiswa ilmu komunikasi indonesia), film PDTS ini mengulas tuntas tentang mitos Menembus Mercusuar. mengingat pembuatannya yang tidak mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama. akhirnya film ini mendapat kategori film terbaik IMIKI 2010, dalam festifal Nasional tersebut juga dinyatakan sebagai garapan film yang Sukses dari Komunitas Film Banten.

Sinopsis :

Keindahan yang menyentuh kalbu,  itulah yang dialami oleh  wartawan  harian nasional bernama Adit (M. Away) yang melihat informasi film lokal Menembus Mercusuar  karya muda-mudi Banten sehingga  ia berkunjung  ke daerah Banten  demi  membuktikan kisah   bahwa  dari  kota  serang terdapat jalanan bawah tanah hingga tembus ke  Mercusuar Anyer, dengan menggunakan sedan putihnya,  mula-mula  ia  menyaksikan  keagungan menara,  makam para sultan  hingga Benteng Surosowan karena itu  merupakan hal mutlak yang wajib dikunjungi  jika  berada  di  tanah sultan. ia buktikan  segala  informasi   yang  ia  dapat, start  dari  wisata  ziarah  tersebut,  lantas  menuju Mercusuar Anyer,  tak  tertinggal  ia  melewati  kota Serang dan Cilegon  yang penuh konflik  bagi dirinya namun dari konflik inilah ia bertemu seorang gadis (Sishya) yang sekaligus membantunya menyelesaikan suatu perkara dengan  kepolisian lalu lintas.  Sayangnya  tujuan utama ke Banten untuk  membuktikan  kisah  dalam  film  lokal  itu,  ternyata  semua  khayalan, cerita jalan tembus bawah tanah  hanyalah  mitos belaka,  atau sekedar  cerita para orang tua. Apakah Adit kecewa? Tentunya tidak! dari tanah sultan, banyak ia temukan sesuatu yang belum ia dapatkan.  Saksikan!



0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!