f Kremov Produksi Film "SANTRI" Inspirasi Dari Walikota Cilegon. ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Minggu, 05 Oktober 2014

Kremov Produksi Film "SANTRI" Inspirasi Dari Walikota Cilegon.

CILEGON (Radar Banten) - Walikota Tb Iman Ariyadi sedang menjadi inspirasi Kremov Picture, sebuah komunitas mahasiswa dan pelajar di Banten yang konsen dalam membuat film. Kisah masa muda Wakil Ketua DPD Partai Golkar Cilegon ini akan diangkat ke layar lebar, akhir tahun ini.
Film yang rencananya berdurasi 60 menit ini diberi judul Sang Santri. Imong, penulis skenario film, mengatakan, film bernuansa drama romantis. 

“Jenis filmnya adalah drama, menceritakan bagaimana santri ini (Iman Ariyadi) belajar di sejumlah pesantren serta perguruan-perguruan tinggi. Ada kisah romansanya juga,” ujarnya saat ditemui di aula Setda II, Minggu (24/8/2014). Imong mengatakan apabila Kremov Picture sedang mencari pemeran-pemeran film melalui audisi. Saat ini, audisi hampir mencapai tahap akhir. 

“Selama dua pekan terakhir kami tengah melakukan audisi. Sekarang sudah ada 20 besar pemenang audisi, mereka sedang kami karantina untuk tampil di grand final audisi Sang Santri ini,” tuturnya.

Katanya, pada masa karantina ini para finalis peserta audisi diberi sejumlah pembekalan. Seperti pengetahuan tentang sinematografi, desain fotografi, teknis penulisan skenario, hingga cara bermekap yang baik. “Masa karantina ini selama dua hari. Mereka kami berikan pengetahuan dan itu akan di tes pada grand final beberapa hari lagi,” terang Imong.

Terkait skenario, Imong mengaku menyiapkan selama dua bulan. Pihaknya telah melakukan sejumlah wawancara serta pengumpulan data tentang masa muda Iman. “Kami sudah melakukan wawancara serta mengumpulkan data-data yang kami butuhkan. Sekarang skenarionya sudah jadi, tinggal mencari pemeran utamanya,” terangnya.

Terkait tempat-tempat pengambilan gambar, Imong mengatakan apabila pihaknya sedang mencari lokasi yang tepat untuk cerita pada film tersebut. Tidak hanya di Kota Cilegon, namun pihaknya akan mengambil tempat syuting di luar kota. “Ada yang akan kami ambil di Bandung, Jakarta, serta kota-kota lainnya,” terangnya.

Imong juga mengaku apabila proyek pembuatan film ini ditargetkan selesai sebelum 2014. Bahkan film ini akan ditayangkan secara perdana di Bioskop 21 Cilegon. “Nanti akan tayang di bioskop,” terangnya.

Pada penggarapannya, Kremov Picture dibantu oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Cilegon. Kepala Disbudpar Cilegon Bukhori mengatakan, persiapan pembuatan film telah mencapai 80 persen. “Sekarang baru tahap penjaringan pemain saja,” katanya.

Pada bagian lain, Jupendi, salah satu peserta audisi mengaku bersemangat mengikuti setiap tahapan audisi. Ia mengaku akan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan peran utama pada film tersebut. “Alhamdulillah saya lolos hingga 20 besar. Saya akan berusaha keras untuk bisa mendapatkan peran utama pada grand final nanti,” katanya. (RB)


0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!