f Workshop & Bahas FFI 2015 di Banten ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Minggu, 28 Juni 2015

Workshop & Bahas FFI 2015 di Banten




ANYER - Acara yang di persembahkan Kremov Pictures bersama pondok layung group & LA indie movie sukses diselenggarakan pada Sabtu, 27 Juni 2015 di Aula Lembah Hijau Bandulu, Anyer yang bertemakan memadukan seni dan bisnis dengan dihadiri oleh Ita sembiring (produser & penulis naskah) beserta tim LA indie movie yang membuat motivasi untuk puluhan pecinta film di acara tersebut. Selain itu tampak hadir pihak-pihak yang mendukung acara ini seperti, Deny Nur Alam (fasilitator acara) Benny Sumargo, Ghozali dari pariwisata serta Ali Fadillah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten. Dalam workshop yang berlangsung selama 4 Jam yang kemudian dilanjut buka bersama dan diskusi mengenai FFI 2015 ini membuat generasi muda Banten semakin antusias untuk mengembangkan potensi film di Banten. 

Ita Sembiring selaku narasumber menjelaskan pentingnya unsur bisnis di dalam film, karena dalam sebuah film kita tidak hanya menampilkan isi di dalamnya tapi juga menjualnya ke penonton. Selain workshop yang membahas mengenai tema tersebut Deny Nur Alam selaku fasilitator menggagas ide agar panitia acara memutar 'preview' Trailer Jawara Kidul dan membahas perkembangan film di Banten dalam menyambut FFI 2015 yang rencana akan digelar November mendatang di Kota Serang dan Tangerang.

"Komunitas film yang ada di Banten harus dilibatkan, jangan sampai kita menjadi tamu di rumah sendiri" ucap Darwin Mahesa, ketua Kremov pictures serta ketua Forum Komunitas Film Banten 2015 yang diresmikan di Rumah Dunia, tanggal 11 Januari lalu. Dikatakan oleh Ali Fadillah, Kepala Disbudpar Banten bahwa Komunitas film Banten akan dilibatkan di dalam acara FFI 2015, Ali Fadillah meminta ketua komunitas untuk berdiskusi langsung beberapa hari kedepan. Saat dialog tentang karya film sineas Banten seperti Jawara Kidul, Ali Fadillah menanggapi bahwa Jawara Kidul​ sangat respresentatif untuk menjadi sebuah film yang dapat disaksikan tamu dari luar daerah. "Kita akan bertemu beberapa hari kedepan agar komunitas film Banten terlibat di kepanitiaan FFI 2015" Ujarnya menutup diskusi.(red/26/FL)

0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!