f 118 Peserta Festival Film Banten 2017 ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Sabtu, 26 Agustus 2017

118 Peserta Festival Film Banten 2017

CILEGON - Pendaftar Festival Film Banten 2017 sangat antusias, ratusan peserta mengirimkan karya melalui email resmi FFB2017, bahkan terlihat film-film pendek yang dibuat khusus untuk Festival ini.
"Pesertanya bukan hanya Banten saja yang banyak mendaftar tapi juga dari provinsi lainnya di Indonesia, karena FFB-2017 Memang untuk seluruh pegiat film pendek di Indonesia." Ucap Darwin Mahesa, Ketua Pelaksana Festival Film Banten 2017 yang di selenggarakan oleh Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbang Film) Kemdikbud RI bersama Kremov Pictures. Darwin menuturkan bahwa daerah lain tersebut seperti Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Lampung, Bali, dan Provinsi lainnya. Umumnya peserta melihat informasi dari berbagai media sosial. "Kami membentuk tim Panitia Seleksi, dari ratusan peserta yang masuk akan kami seleksi menjadi 50 besar, dan kemudian dipilih 3 nominasi pelajar, 3 nominasi mahasiswa dan 3 nominasi Umum, penilaian nominasi tentu dari aspek cerita, sinematografi, dan editing. Setelah itu kami serahkan penilaiannya kepada dewan juri yang telah kami undang dalam malam puncak nanti." tambahnya.
Dewan Juri berasal dari praktisi film, media, dan pegiat film pendek akan menonton secara langsung dan menilai 9 nominasi tersebut yang kemudian dipilih film terbaik di masing-masing kategori. Seperti yang diketahui bahwa Malam puncak Festival Film Banten 2017 akan diselenggarakan pada Rabu, 30 Agustus 2017 di Convention Hall - Hotel The Royale Krakatau Cilegon.(Red/24-is)

Total Peserta 151 Pendaftar
Peserta Yang Gugur 33 Pendaftar (Dikarenakan Film Melebihi Durasi atau tidak mengikuti ketentuan dan persyaratan Festival Film Banten 2017)
Peserta Yang Resmi Terdaftar 118 FILM
9 Nominasi akan diumumkan pada 27 Agustus 2017

Berita Sumber Kompas: https://kompas.id/baca/nusantara/2017/08/17/animo-masyarakat-mengikuti-festival-film-banten-tinggi/ 

DAFTAR PESERTA FESTIVAL FILM BANTEN 2017:




3 komentar:

Mita Dwi mengatakan...

film saya salah kategori, -sang penjaga beji

nia novita mengatakan...

Saya juga salah kategori

hangga Audio mengatakan...

maaf, film saya salah kategori, seharusnya ke umum dan judulnya hanya CIRCLE saja'

Thanks :)

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!