f BCO News : Film Ki Wasyid Sukses Diputar di Studio 21 Cilegon! ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Kamis, 03 Oktober 2013

BCO News : Film Ki Wasyid Sukses Diputar di Studio 21 Cilegon!

Berita Cilegon Online - CILEGON, BCO - Ratusan masyarakat Cilegon yang terdiri dari pelajar, pegawai, karyawan BUMD, maupun ibu rumah tangga ramai-ramai menonton gala primiere film Ki Wasyid di Studio 21 Ramayana Mall Cilegon, Rabu 25 September 2013.

Hadir dalam kesempatan itu Asda II  yang juga Plt. Kadisbudpar Provinsi Banten M.Husni Husaen, Kadisbudpar Cilegon Bukhari, Wakil Ketua DPRD Cilegon Amal Irfanudin, Kadindik Muhtar Gojali, serta sejumlah pejabat eselon II, III dan ratusan penonton lainnya.

Darwin Mahesa sutradara Film Ki Wasyid dalam sambutannya mengatakan, Kremov Picture berdiri sejak tahun 2007 dan telah menghasilkan 15 karya film.

"Ini adalah sebagai pembuktian kepada publik dan pemerintah daerah agar mendukung pemuda dan pemudi Banten yang berprestasi dalam mengangkat kebudayaan dan pariwisata Banten," kata Darwin.

Budaya dan pariwisata, lanjut Darwin, merupakan salah satu aset penting dalam pembangunan Provinsi Banten. Dewasa ini generasi muda sudah akrab dengan tekhnologi, sehingga ada beberapa generasi yang terkadang malas untuk membaca buku, sehingga mencari tahu tentang suatu hal dengan cara instan.

"Ide pembuatan film Ki Wasyid Pahlawan Geger Cilegon 1888 sebagai tujuan mengenalkan kepada generasi muda bahwa Ki Wasyid adalah tokoh pejuang yang bukan hanya di Kota Cilegon saja, akan tetapi juga sebagai tokoh perjuangan nasional. Kami juga akan memutar lagi filmnya pada hari Sabtu 28 September nanti," kata Darwin.

Kadisbudpar Cilegon H.Bukhari, usai menonton film tersebut  memberikan apresiasi kepada anak muda dnegan karya-karyanya.
"Saya salut dan memberikan apresiasi kepada anak muda Banten dan Cilegon khususnya. Dengan film berdurasi pendek dan peralatan sederhana mampu memukau penonton. Kami berharap, Kremov Picture bisa membuat film berdurasi panjang. Dan kami juga menhimbau kepada masyarakat Cilegon agar menonton film Ki Wasyid yang merupakan film sejarah agar bisa menjadi contoh dan suritauladan kepahlawanan Ki Wasyid," tutur Bukhori.

Sementara itu salahsatu penonton, sebut saja ibu Siska Fitria Guru SMA Muhamadiyah Cilegon, usai menyaksikan film Ki Wasyid dengan siswa- siswinya berpendapat, film tersebut sangat menarik.
"Saya bersama delapan murid dan dua guru lainnya sengaja menonton film ini, karena film ini sangat menarik. Dari film ini kami bisa mendapat pengetahuan tentang sejarah, bahwa Kota Cilegon mempunyai pahlawan. Anak-anak cukup bangga dan antusias sekali," katanya. (*)

Penulis
Jeo Sutanto

0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!