Radar Banten News : Warga Antusias Nonton Film Ki Wasyid !

Radar Banten News - CILEGON - Ratusan masyarakat Cilegon sangat antusias menonton film Ki Wasyid yang tayang pedana di Studio 21 Ramayana Mall Cilegon, Rabu(25/9/2013). Pantauan radarbanten.com pada pemutaran film produksi Kremov Picture tersebut terlihat Asda II Provinsi Banten sekaligus Plt Kepala Disbudpar Banten M Husni Hasan, Kepala Disbudpar Cilegon Bukhari, Wakil Ketua DPRD Cilegon Amal Irfanudin, serta sejumlah pejabat Pemkot Cilegon dan Pemprov Banten lainnya.

 "Ini adalah sebagai pembuktian kepada instansi atau pemerintah agar mendukung pemuda Banten yang berprestasi dalam mengangkat kebudayaan dan pariwisata. Karena budaya dan pariwisata merupakan salah satu aset penting dalam pembangunan daerah. Dewasa ini generasi muda sudah akrab dengan teknologi sehingga ada beberapa generasi yang terkadang malas untuk membaca buku sehingga mencari tahu tentang suatu hal dengan cara instant. Ide pembuatan film Ki Wasyid Pahlawan Geger Cilegon 1888 untuk mengenalkan kepada generasi muda bahwa Ki Wasyid adalah tokoh perjuangan. Kita juga akan memutar lagi filmnya pada Sabtu 28 September nanti," ujar Darwin Mahesa, sutradara film Ki Wasyid dalam sambutannya.

Dikatakan, Kremov berdiri sejak tahun 2007 dan telah menghasilkan 15 film.

Kepala Disbudpar Cilegon Bukhari, usai menonton film ini memberikan apresiasi kepada pembuatan film yang dilakukan generasi muda Banten tersebut. “Kami berharap, kreatif movie (Kremov) bisa membuat film berdurasi panjang. Dan kami juga mengimbau kepada masyarakat Cilegon agar menonton film sejarah ini," ungkap Bukhori. (SEFRINAL PUTRA)

Tidak ada komentar:

Pages