f Kabar Banten News : Dewan Apresiasi Film Ki Wasyid ! ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Kamis, 03 Oktober 2013

Kabar Banten News : Dewan Apresiasi Film Ki Wasyid !

Kabar Banten - CILEGON, (KB) - Kalangan anggota dewan dan pejabat Pemkot Cilegon, mengaku bangga dengan diproduksinya Film Ki Wasyid, pahlawan Geger Cilegon 1888. “Kami bangga dengan diputarnya film sejarah perjuangan ini,” kata H. Syihabudin Sidik, anggota DPRD Kota Cilegon, seusai menonton Film Ki Wasyid, Rabu (25/9). Anggota dewan asal daerah Ciwandan itu, menyatakan sepenuhnya mendukung sekaligus mengapresiasi para pemuda kreatif yang berhasil melahirkan film tersebut.
Dukungan dan apresiasi atas produksi Film Ki Wasyid juga disampaikan Kepala Disbudpar Cilegon Bukhari, seusai menonton film ini memberikan apresiasi atas pembuatan film yang dilakukan generasi muda Banten tersebut.
“Kami berharap, kreatif movie (Kremov) bisa membuat film berdurasi panjang. Dan kami juga mengimbau kepada masyarakat Cilegon agar menonton film sejarah ini," ungkap Bukhori.
Yang lebih membanggakan lagi, menurut dia, produksi film tersebut, merupakan hasil kreativitas pemuda putra daerah.
Seperti diketahui, ratusan masyarakat Cilegon sangat antusias menonton film Ki Wasyid yang tayang perdana di Studio 21 Ramayana Mall Cilegon, Rabu (25/9/2013). Pada pemutaran film produksi Kremov Picture tersebut terlihat juga nonton bareng Asda II Provinsi Banten sekaligus Plt Kepala Disbudpar Banten M. Husni Hasan, Kepala Disbudpar Cilegon Bukhori, Wakil Ketua DPRD Cilegon Amal Irfanudin, serta sejumlah pejabat Pemkot Cilegon dan Pemprov Banten lainnya.
Darwin Mahesa, sutradara film Ki Wasyid dalam sambutannya mengatakan, diproduksinya film ini sebagai pembuktian kepada instansi atau pemerintah agar mendukung pemuda Banten yang berprestasi dalam mengangkat kebudayaan dan pariwisata. Karena budaya dan pariwisata merupakan salah satu aset penting dalam pembangunan daerah.
Ia mengatakan, dewasa ini generasi muda sudah akrab dengan teknologi sehingga ada beberapa generasi yang terkadang malas untuk membaca buku sehingga mencari tahu tentang suatu hal dengan cara instan. “Ide pembuatan film Ki Wasyid Pahlawan Geger Cilegon 1888 untuk mengenalkan kepada generasi muda bahwa Ki Wasyid adalah tokoh pejuang kemerdekaan,” ujarnya. “Kita juga akan memutar lagi filmnya pada Sabtu 28 September nanti,” kata Darwin seraya menjelaskan Kremov berdiri sejak tahun 2007 dan telah menghasilkan 15 film. (H-33)***

0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!