f Film Jawara Kidul, Tonjolkan Kearifan Lokal Banten ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Rabu, 23 September 2015

Film Jawara Kidul, Tonjolkan Kearifan Lokal Banten

Bantensatu.com - CILEGON, ( B1) – Penayangan perdana film Jawara Kidul, produksi Kaleidoscope Creative Movie (Kremov) Pictures, dilakukan pada Selasa, (22/09/2015) di Studio 1 Bioskop 21 Ramayana, Kota Cilegon. Film yang mengangkat kisah kearifan lokal tersebut, mendapat apresiasi dari penonton. 
Darwin Mahesa, Sutradara film Jawara Kidul mengatakan, film garapannya bercerita tentang kearifan lokal, baik sejarah, seni dan budaya, serta potensi pariwisata di Banten.
“Film ini kami persembahkan untuk peringatan HUT ke-15 Provinsi Banten. Melalui media film, kami turut berperan dalam promosi pariwisata di Banten dengan menampilkan sejumlah wisata alam yang indah,” ungkapnya.
Dalam film tersebut, Darwin, mencoba memberikan pesan jati diri jawara Banten yang sesungguhnya, yaitu seorang kesatria, berbudi luhur, dan memiliki tanggung jawab untuk membangun daerahnya. 
Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Banten Ali Fadilah mengatakan, film jawara adalah aset puncak karya seni dengan skala nasional yang dimiliki Banten. 
“Film yang diangkat sebenarnya cerita biasa yang ada di dalam masyarakat. Namun isu Jawara Banten inilah yang menguatkan, bahwa film ini layak mendapatkan aprsesiasi,” tandasnya kepada Bantensatu.com. 
Ia menambahkan, dengan menampilkan kebudayaan dan lokasi wisata di Banten melalui film, Ali berharap bisa berdampak pada ketertarikan para investor untuk membangun wisata di Banten.

0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!