f Pemprov Apresiasi Hadirnya Film Jawara Kidul ~ KREMOV PICTURES - Komunitas Film Banten dan Rumah Produksi

Rabu, 23 September 2015

Pemprov Apresiasi Hadirnya Film Jawara Kidul

bukabantennews.com Cilegon - Pemerintah provinsi Banten mengapresiasi hadirnya film garapan anak muda Banten berjudul Jawara kidul. Alasannya film yang distradarai anak muda Darwin Mahesa itu memiliki kelebihan sebagai film kolosal.
“Kami sangat mengapresiasi adanya pemutaran film ini karena ini bagian dari karya anak bangsa didalam mengabdikan peningkatan keilmuan yang mereka miliki untuk menunjukan karya yang hebat. Ini sebagai karya orang Banten yang bisa mengangkat orang Banten terutama dalam sisi kebudayaan,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan Dan Priwisata Provinsi Banten Ali Fadilah usai menonton penayangan pertama film jawara kidul di bioskop 21 Kota Cilegon, Selasa, 22/9/2015.
Menurutnya, terdapat beberapa catatan penting yang perlu diharis bawahi atas hadirnya film ini. Karena dilihat dari catatan sejarah bahwa Banten dikenal dengan sosok jawarannya. Namun dalam film ini sosok jawara yang diperannkan oleh generasi muda Banten memunculkan arti jawara yang sebenaranya.
“Ada  hal yang sederhana dari sosok kehidupan kecil tapi isunya besar. Karena di Banten banyak jawara dan itu menjadi icon Banten. Sehingga dalam film ini juga ingin menyampaikan bahwa jawara Banten bisa mendatangkan investasi yang ada di Banten. Bukan jawara itu malah melakukan perampasan,”terangnya.
Selian itu dalam film yang berdurasi satu jam ini kata Ali, menyuguhkan keindahan alam Banten yang perlu di kunjungi oleh wisatawan. Dengan mengambil dua tempat seperti Pulang Sanghyang dan kawasan Cipta Gelar di Banten selatan diharapkan mampu mendongkrak kedatangan wisatawan ke Banten.
“Ada 4 kebutuhan dalam kebudayaan seperti kebutuhan sehari-hari seperti makan misalnya, kebutuhan ritual, kebutuan berkomunikasi dengan bahasa dan kebutuhan berkesianan. Salah satunya hadirnya film ini untuk pemenuhan ini berkesenian atau hiburan itu. Sedangkan dari sisi nilai juga terdapat adanya nilia kejujuran dan kepahlawanan. Ditambah lagi sutradaranya sudah menambah dengan pengetahuan tempat, orang-orang yang dilibatkan dan pengetahuansejarah, sehingga ini bisa dikenang peristiwanya. Jadi saya setuju melalui film ini, secara tidak langsung telah menyampaikan destinasi wisata yang ada di Banten,”paparnya. (1-1)

0 komentar:

 
Product by Kremov Pictures | Disbudpar Provinsi Banten - Visit Banten 2015 | Jawaranya Film Banten!