Gala Premiere Jawara Kidul Sajikan Kisah Jawara Sesungguhnya


beritacilegon.co.id CILEGON, BCO - Gala Premier Film Jawara Kidul di Studio 1 Bioskop Ramayana Cilegon, Selasa 22 September 2015 mendapatkan apresiasi dari penonton. Film garapan Kremov Picture yang mengangkat kisah Jawara Banten menyajikan kisah Jawara dengan budaya dan pariwisata Banten yang menarik untuk ditonton.
Sutradara Film Jawara Kidul Darwin Mahesa mengatakan, film garapannya masih bercerita tentang kearifan lokal, baik itu sejarah, seni dan budaya, serta potensi pariwisata Banten.
“Film ini kami sembahkan untuk peringatan HUT ke-15 Provinsi Banten, melalui media film, kami turut berperan dalam promosi pariwisata di Banten dengan menampilkan sejumlah wisata alam yang indah,” kata Darwin.
Dalam film tersebut, dikatakan Darwin, dapat memberikan pesan jati diri jawara Banten sesungguhnya, yaitu seorang kesatria, berbudi luhur, dan memiliki tanggung jawab untuk membangun daerahnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Banten Ali Fadilah mengatakan, film jawara adalah aset puncak karya seni dengan sekala nasional yang dimiliki Banten.
“Film yang diangkat sebenarnya cerita biasa yang ada di dalam masyarakat. Namun isu Jawara Banten inilah yang menguatkan, bahwa film ini layak mendapatkan aprsesiasi,” kata Ali.
Lebih lanjut, dengan menampilkan kebudayaan dan lokasi wisata di Banten melalui film, Ali berharap bisa berdampak pada ketertarikan para investor untuk membangun wisata di Banten. (*)

Tidak ada komentar:

Pages